Friday 25 April 2014

Telah di baca 440 kali

SUGIAT : Giat Berobat dan Giat Berolahraga

Sugiat didampingi istri tercinta, Rominah

Depok – Tidak banyak orang mengenal sosok seorang Sugiat (66 th), karena ia bukan tokoh, apalagi selebritis. Ia merupakan orang biasa yang memiliki kegigihan luar biasa dalam menghadapi penyakit yang dideritanya. Saat ini ia terdaftar menjadi peserta LKC Dompet Dhuafa dengan nomor id 48307.

Ketika tim media LKC Dompet Dhuafa berkunjung  ke rumah Sugiat, baru-baru ini. Terlihat warga yang tinggal di Gang Jambu RT 01/04, No 35, Kel. Cinangka, Kec. Bojong Sari, Depok, Jawa Barat ini, hidupnya sangat sederhana. Bahkan, nampak dinding rumahnya pun belum di plester.

Ia hanya seorang bapak dengan 3 orang anak dan 5 cucu. Dalam kesehariannya, Sugiat tidak banyak beraktifitas, ia lebih sering menekuni tanaman apotik hidup yang berjejer di depan rumahnya.

Hal itu ia lakukan sambil menjaga cucu yang tinggal bersamanya. Sedangkan istrinya, Rominah (43), seorang tukang pijat panggilan. Pelanggannya kebanyakan balita dan ibu-ibu.

Sejak Sugiat dan keluarganya terdaftar menjadi peserta LKC Dompet Dhuafa 3 tahun yang lalu, ia senantiasa giat berobat untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya Diabetus mulitus (DM) yang mesti mendapatkan perawatan rutin.

Sejak itu, ia konsisten mengikuti program pengobatan DM di LKC Dompet Dhuafa. Meskipun menderita cukup lama, Sugiat tidak pernah menyerah untuk terus berobat, apalagi sejak program pengobatan disinergikan dengan gaya hidup sehat yang salah satunya adalah olah raga, berupa senam DM. Ia pun semakin aktif berolah raga dirumahnya.

“saya tiap Pagi berjalan kaki minimal 30 menit, ini semua saran dokter, ” ungkapnya.

Bahkan karena keaktifan berolah raga dan rajin kontrol ke dokter untuk berobat, LKC menganugerahi penghargaan kepadanya sebagai peserta terbaik. “Selama kegiatan olah raga diadakan di LKC saya sudah 4 kali jadi peserta terbaik dalam mengikuti olah raga, “ tuturnya bangga, sambil memperlihatkan photo saat menerima hadiah dari LKC Dompet Dhuafa.

Alhasil semua itu diperoleh karena ia sangat serius dalam menekuni olah raga tersebut, dan yang lebih menggembirakan lagi baginya, hingga kini penyakitnya semakin membaik. Hal itu terlihat dari catatan pemeriksaan kadar gula darahnya yang menurun tiap bulan.-Muhtar/MJ

 

 

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Powered by Deadline Theme